Ide Peluang Bisnis Online terbaru dan terpercaya Tanpa Modal yang Menghasilkan

Usaha Laundry Rumahan


Sebuah usaha laundry rumahan memang masih memiliki peluang usaha yang cukup menjanjikan, terlebih bagi anda yang hidup di daerah perkotaan dengan pemukiman di area kost-kostan mahasiswa atau karyawan. Sebenarnya bukan hanya dari kalangan tersebut saja yang biasa menggunakan jasa laundry, kebanyakan dari orang wilayah perkotaan yang lain pun memiliki jadwal keseharian yang padat. Sehingga tak jarang dari mereka yang mempercayakan soal kebersihan busana yang mereka kenakan setiap harinya pada jasa laundry.


Memang tak akan mudah merintis usaha tesebut dari awal hingga menuju sebuah titik kesuksesan, karena akan dibutuhkan banyak perjuangan serta pengalaman. Untuk dapat memiliki sebuah usaha laundry anda tidak membutuhkan sebuah tempat khusus untuk usaha, hal tersebut adalah salah satu keuntungan dari usaha rumahan karena anda dapat memanfaatkan rumah tinggal sebagai tempat usaha. Namun memang jika kita melihat pada sisi modal awal, usaha tersebut membutuhkan modal awal yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan usaha rumahan lainnya.

Karena pada usaha laundry rumahan tentunya anda harus memiliki sejumlah peralatan khusus yang akan digunakan untuk untuk menjalankan usaha pada nantinya


Sebuah usaha laundry tentunya membutuhkan sebuah mesin pencuci pakaian, dan mesin cuci tersebut kini telah banyak tersedia dengan berbagai macam bentuk, kapasitas, merk, dan juga harga yang berbeda-beda. Anda dapat menyesuaikan sendiri dengan budget awal yang anda miliki, namun disarankan janganlah membeli yang bekas tapi belilah mesin cuci yang baru. Karena mesin cuci tersebut akan digunakan dalam jangka waktu yang sangat lama pada nantinya.

Selain mesin cuci, tentu anda juga akan membutuhkan alat pengering atau dryer. Namun untuk awal anda tidak menggunakan alat tersebut pun tidak apa-apa, karena selain dapat menghemat pemakaian istrik, hal tersebut juga dapat menekan pengeluaran modal awal pada usaha anda. Selain itu, anda juga akan membutuhkan rak untuk display baju, setrika untuk merapikan, plastik bening untuk membungkus baju, hanger, jemuran, ember, serta bon/nota untuk tanda bukti saat konsumen melaundry pakaian mereka. Semua barang tadi jika anda memiliki nya di rumah anda dapat memanfaatkan yang ada, namun jika memang tidak ada sebaiknya hal tersebut masuk dalam hitungan modal awal.

Dan untuk sabun cuci anda dapat menggunakan berbagai merk yang ada, baik itu yang berskala bungkusan ataupun kiloan. Sedangkan untuk pewangi dan pelembut pakaian anda dapat menggunakan yang khusus untuk laundry, karena harganya yang lebih terjangkau serta lebih wangi. Dalam hal promosi dapat anda lakukan dari mulut ke mulut terlebih dahulu, serta membuat sebuah neonbox atau menggunakan sebuah spanduk atau banner untuk dipasang didepan rumah. Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai sebuah usaha laundry rumahan, semoga sedikit ulasan di atas dapat bermanfaat serta menjadi sebuah referensi bisnis untuk anda semuanya.





Jangan Lupa Like di Bawah ini yahh..!!

Usaha Laundry Rumahan

Posted by Daftar , Published at 05.26 and have
Comments :